Sabtu, 08 November 2014

Cara Mempercantik Tampilan JFrame Dengan Jtattoo Pada JCreator

Dalam postingan kali ini saya akan bagikan cara mempercantik tampilan JFrame anda dengan menggunakan JTatto,  caranya adalah sebagai berikut :
1.     Apabila anda belum mempunyai Jtattoo anda bisa mendownloadnya di sini.

2.     Letakan file JTattoo.jar di dalam folder java/jdk/jre/lib/ext.



3.     Tambahkan library Jtattoo tersebut ke dalam JDK Profiles dengan cara pilih menu Configure -> Options -> JDK Profiles ->klik jdk kalian -> pilih Edit -> Add -> Add Archive -> pilih file JTattoo.jar. Berikut ini saya lampirkan gambar langkah-langkahnya.












4.     Import package dari JTatto yang ingin kita gunakan. Contoh saya akan menggunakan package Texture, kemudian saya ketikan script seperti ini:
import com.jtattoo.plaf.texture.*;

5.     Kemudian ketikan script seperti di bawah ini di dalam main methode :
try{
UIManager.setLookAndFeel(new TextureLookAndFeel());
}
catch(Exception e){
                  System.out.println("Error : "+e);
}

6.     Compile dan jalankan program program tersebut. Berikut ini saya lampirkan contoh program saya yang menggunakan package Texture dari JTattoo.



Sekian dan terima kasih sudah berkunjun ke blog ini semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membaca.... Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar